Jumat, 11 Desember 2015

Berharganya waktu

   Sebagaimana goresan tinta sebelumnya, sungguh apabila kita menyia-nyiakan waktu akan kita dapati sebuah penyakit yang sangat merugikan yaitu penyakit kelalaian.

   Ketauhilah, "Time is money" begitu juga disebutkan pada pribahasa lain yaitu "Al-waqtu kas-syaif" waktu itu seperti pedang, apabila kita tidak bisa mempergunakan dan mengendalikannya maka waktu lah yang akan mengendalikan kita bahkan waktu tersebut dapat membunuh kita sendiri. Sungguh mengerikan sekali bukan ??
Bisakah kita membayangkannya . . .
Waktu yang mengendalikan kita, seperti budak yang mengabdi kepada tuannya, lalu untuk apa manusia diciptakan dengan adanya sebuah akal apabila tidak bisa mengendalikan semua yang ada pada dirinya ?! Maka dari itu kawan, berharganya waktu bisa kita sadari dengan mengetahui goresan tinta sebagau berikut :

# 1 Detik
   Satu detik bagi seorang tentara yang berada dimedan perang akan sangat mahal harganya, karena nyawa yang menjadi taruhannya. Satu detik saja ia kurang cepat dari musuhnya, maka ia bisa kehilanhan nyawanya.

# 1 Menit
   Satu menit bagi seorang bapak/seorang suami sedang menunggu istrinya yang sedang melahirkan, akan terasa lama, ia akan mondar-mandir, kesana-kemari memikirkan kondisi istrinya yang berada pada 2 pilihan, yaitu hidup dan mati. Sehingga setiap menitpun sangat berharga baginya.

# 1 Jam
   Satu jam bagi seoranh yanh menunggu kekasihnya akan terasa lama, sehingga ia akan gelisah jika kekasihnya benar2 tidak datang, cemas, resah dan khawatir jika sampai tidak dapat bertemu.

# 1 Hari
   Bagi seorang yang miskin, orang2 yang sedang kelaparan rasanya sangat lama, ia akan bertaruh apakah besok masih bisa hidup atau tidak dikarenakan susah nya makan dan memunuhi kebetuhan hidupnya.

# 1 Minggu
   Satu minggu bagi seorang buruh pabrik akan sangat berharga, dari situlah ia menghidupi keluarganya sehingga satu minggu yang ia tunggu2 akan sangat berharga nilainya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar